Apresiasi Bupati Alor Untuk Piter Moulobang dan Penghargaan Untuk Alm.Karel Lapenangga

author
3 minutes, 25 seconds Read

YUPITER Moulobang,SH telah resmi menjadi Anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Kabupaten Alor, masa jabatan 2019-2024, menggantikan mendiang Drs.Yohanis Karel Lapenangga, setelah diambil sumpah janji oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Alor, Sulaiman Singhs,SH., dalam Rapat Paripurna yang berlangsung pada, Selasa (21/3/2023) silam.
Bupati Alor, Drs.Amon Djobo,M.A.P dan unsur Forkopimda setempat, hadir dalam Rapat Paripurna ini. Karena itu, bupati Djobo dalam sambutannya mengatakan bahwa dia bersama Wakil Bupati Alor, Imran Duru atas nama Pemerintah Daerah setempat menyampaikan selamat kepada Yupter Moulobang,SH yang telah mendapat amanah dan kepercayaan dari masyarakat sesuai konstitusi untuk menjadi Anggota DPRD Kabpaten Alor, masa bakti 2029-2024.
“Tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan itu mulai hari ini, maka mari bersama membangun kembali komitmen yang telah terbina selama ini, agar semakin kuat jaringan komunikasi dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan yang kokoh dan berkesinambungan di daerah ini,”ajak Djobo.

Wakil Ketua DPRD Alor, Sulaiman Singhs,SH (baju putih) saat memimpin acara Tabur Bunga di makam alm.Drs.Y.Karel Lapenangga di kawasan Bungawaru-Kalabahi

Bupati Alor dua periode inipun menyampaikan penghargaan yang tulus kepada almarhum Drs.Y.Karel Lapenangga dan keluarga atas pengabdian dan dedikasinya, ketokohan yang tak pernah luntur, pikiran-pikiran cerdas yang selalu dihasilkan, keteladanan, kerendahan hati, ketulusan serta kerja keras, yang telah dipersembahkan bagi kemajuan Kabupaten Alor.
“Pemerintah daerah menyampaikan terima kasih (kepada alm.Drs.Y.Karel Lapenangga) karena beliau telah menunjukan dedikasi dan pengabdian, yang akan tetap tercatat dan dikenang, dalam bingkai memori pemerintahan dan kemasyarakatan di Kabupaten Alor. Sebagai kenangan terindah kepada generasi muda agar memiliki budaya politik yang baik. Tokoh panutan yang selalu hadir dalam setiap moment pengabdian di daerah ini. Kehadiran beliau di tengah masyarakat mampu menghadirkan kenangan manis yang tak hilang oleh waktu dan tercatat baik di bumi Nusa Kenari,”tandas Djobo.
Lebih lanjut Bupati Alor ke-11 ini menegaskan bahwa perjalanan pemerintahan daerah ini dibawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Imran Duru, akan segera berahir. Tentunya, demikian Djobo, kebijakan pembangunan daerah ini yang telah diletakan, begitu banyak program dan kegiatan pro rakyat telah diletakan selama ini bersama DPRD Kabupaten Alor.
Bupati Djobo menyadari bahwa semua capaian program dan keberhasilan yang diraih, tidak terlepas dari campur tangan Tuhan, serta dukungan yang kuat dari masyarakat luas di daerah ini.

Bupati Alor, Amon Djobo (tengah) saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Paripurna DPRD Alor, Selasa (21/3/2023)

“Atas kerja keras dan perjuangan kita semua, hubungan baik antara pemerintah dan dewan, yang selama ini terbinca dan tercipta, kiranya terus kita pelihara. Agar memberi makna dan nilai, untuk memperkokoh kemitraan dalam pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan, guna terwujudnya tujuan bersama, yakni Kabupaten Alor yang mandiri dan terbaik pada berbagai segi kehidupan,”ajak Djobo.
Selain berbagai keberhasilan yang telah diraih, bupati Djobo menyadari bahwa beberapa tahun terakhir selalu diperhadapkan dengan sejumlah tantangan yang tidak ringan, baik pandemi Covid-19, bencama alam badai siklon tropis seroja, banjir, tanah longsor, maupun berbagai persoalan sosial kemasyarakatan lainnya. Semua tantangan ini menurut Djobo sempat meluluhlantakan berbagai infrastruktur yang dibangun selama ini. Saat inipun, lanjut Djobo, kta diperhadapkan dengan pesoalan global yang bisa berpengaruh pada pelambatan pertumbuhan ekonomi, investasi dan ketersediaan pangan. Namun bagi bupati Djobo, semua tantangan itu tak menyurutkan semangat semua pihak di daerah ini, sehingga cepat bangkit dari keterpurukan.

Yupiter Moulobang,SH (baju tenunan merah) menyalami Bupati Alor, Amon Djobo usai Pembukaan Rapat Paripurna Penyampaikan LKPJ Bupati Alor Tahun 2022, Kamis (23/3/2023)

“Selamat bertugas kepada saudaraku Pit Moulobang. Taburlah hal-hal baik melalui pengabdian ini, karena akan dikenang oleh banyak orang di daerah ini. Hindari hal-hal yang tidak menguntungkan, terutama bagi perjalanan karier politik om Piter (Yupiter Moulobang,SH) dan teman-teman,”pesan Djobo dalam rapat paripurna yang dihadiri pula sejumlah petinggi Partai Demokrat Kabupaten Alor, antara lain Deny Lalitan, Niko Padabain dan John Moll itu.
Untuk diketahui, peresmian Anggota PAW DPRD Kabupaten Alor periode 2019-2024 ini untuk kedua kalinya. Pertama, peresmian Anggota PAW DPRD Alor dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yakni Marjuki Kalake menggantikan almarhum Haji Likur,BA pada April 2022 silam, dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Alor, Enny Anggrek,SH. (ap/linuskia)

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *