Tersentuh Nasihat Ibu di Kopidil, Pj.Bupati Alor Tak Balas Dendam

author
6
1 minute, 36 seconds Read

alorpos.com—ENTAH apa yang bergelayut di benak Penjabat Bupati Alor, Dr.Drs.Zeth Soni Libing,M.Si., sehingga dia melontarkan pernyataan tak membalas dendam. Pernyataan salah satu putra terbaik Kabupaten Alor ini mengemuka ketika ia menyampaikan jawabannya terhadap Pemandangan Umum Fraksi-fraksi terkait Pengantar Nota Keuangan atas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Alor Tahun Anggaran 2024, Rabu (22/11/2024) malam, di ruang rapat paripurna DPRD Alor.

Catatan media ini, saat itu Soni Libing mengawali jawabannya, dengan berkisah tentang nasihat seorang ibu di Kopidil, Kecamatan Kabola terhadapnya. Dalam sebuah kunjungan kerjanya ke wilayah itu, Sony Libing, demikian sapaan akrabnya, mengaku diterima dengan sangat baik oleh warga setempat. Mantan Penjabat Bupati Manggarai-Flores ini mengaku, bahwa ketika ia disuguhi siri pinang yang diisi dalam tempat siri pinang, ada seorang ibu yang menasihatinya dengan suatu kalimat yang amat sangat menyentuh.

“Ibu itu menasihati saya dengan suatu kalimat yang amat sangat menyentuh saya. Kata ibu itu bahwa “ini tempat siri, nanti membawa bapak kemana saja di daerah ini. Ini isinya siri pinang, dan bapak harus membaginya kepada semua orang yang ada di Alor,”kisah Sony Libing.

“Kedua, menjadi pemimpin di Alor adalah cita-cita saya sehingga saya masuk APDN (Akademi Pemerintahan Dalam Negeri). Dan ketika Tuhan menjawab cita-cita saya (menjadi Penjabat Bupati Alor), maka saya tidak akan mungkin melakukan hal-hal yang megotori cita-cita saya, dengan cara membalas dendam,”tegas mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi NTT ini, disambut aplause anggota dewan dan para pimpinan OPD lingkup Pemkab Alor yang hadir.

Sebagai doktor ilmu pemerintahan, lanjut Libing, dia berkomitmen akan menata sesuai dengan theori pemerintahan, etika pemerintahan, dan politik pemerintahan. Sony Libing menekankan bahwa akan mendengar dan menjalankan sungguh-sungguh nasihat seorang mama di Kopidil itu.

“Tempat siri berisi siri pinang, yang harus saya bagikan kepada semua,”ujar Libing. (ap/linuskia)

Similar Posts