Selaras Tema HBA 63, Kejari Alor Sumbangkan 60 Kantong Darah Ke RSD Kalabahi

author
2 minutes, 1 second Read

alorpos.com__DALAM rangka merayakan dan memaknai Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) ke-23 Tahun 2023, Kejaksaan Negeri (Kejari) Alor melakukan sejumlah kegiatan kemanusiaan, diawali dengan kegiatan Donor Darah pada Senin (17/7/2023) kemarin.
Sebagaimana press release Kejari Alor yang diterima media ini menyebutkan bahwa untuk menyukseskan kegiatan donor darah ini, Kejari Alor bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Alor dan RSD Kalabahi.
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Alor, Abdul Muis Ali,S.H.,M.H., melalui Kasi Intel Kejari Alor, Zakaria Sulistiono,S.H mengatakan, kegiatan donor darah tersebut, selaras dengan tema HBA ke-63 yang jatuh pada 22 Juli 2023 itu.

“Tema Hari Bahakti Adhyaksa (HBA) Ke-63 tahun 2023 ini adalah “Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional”. Selaras dengan tema HBA ini, Kejaksaan Negeri Alor melaksanakan donor darah dengan tujuan dapat membantu masyarakat kabupaten Alor yang membutuhkan bantuan darah, sehingga dapat bermanfaat bagi kemanusiaan,”jelas Sulistiono.

Kegiatan donor darah ini terbuka untuk umum. Menurut Sulistiono, antusiasme warga Kabupaten Alor sangat baik. Buktinya banyak warga dari berbagai kalangan datang untuk melakukan donor darah yang berlamgsung di Aula Kejari Alor sejak pukul 10.00 Wita hingga pukul 15.30 Wita.

Kasat Polisi Pamong Praja Kabupaten Alor, Zainal Nampira saat mendonorkan darahnya di Kejari Alor. foto:dok.PMI Kab.Alor

“Peserta donor darah terdiri dari pegawai Kejaksaan Negeri Alor, masyarakat Kabupaten Alor, pegawai pemerintah daerah, Lembaga Pemasyarakatan, Pengadilan Negeri Kalabahi, Polres Alor, BRI, BPJS, dan pihak-pihak lainnya yang berpartisipasi melakukan donor darah,”ujar Zakaria Sulistiono.

Hasilnya, jelas Sulistiono, terkumpul sebanyak 60 kantong darah. Dari jumlah yang datang mendaftar, yang memenuhi syarat kesehatan untuk mendonorkan darahnya sebanyak 60 orang, sehingga pihak Kejari Alor mendapatkan 60 kantong darah yang disumbangkan kepada RSD Kalabahi. Karena itu Sulistiono menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan.

Suasana kegiatan Donor Darah di Aula Kejari Alor, Senin (17/7/2023). foto:dok.Kejari Alor

Sementara itu, informasi yang diperoleh media ini dari Kepala Markas PMI Kabupaten Alor, Semuel Datemoli,S.Si., bahwa domor darah di Kejari Kalabahi itu berhasil mendapatkan 60 kantong darah. Datemoli merincikan, 60 kantog darah yang diperoleh tersebut terdiri dari Golongan Darah A sebanyak 11 kantong, Golongan Darah B sebanyak 18 kantong, Golongan Darah O sebanyak 28 kantong, dan Golongan Darah AB sebanyak 3 kantong.
Untuk mendukung kegatan donor darah di Kejari Alor itu, lanjut Datemoli, pihak PMI Alor menerjunkan empat personil, sedangkan pihak RSD Kalabahi sebanyak enam petugas. (ap/linuskia)

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *