Ketika Gubernur NTT Mengheningkan Cipta dan Siarah ke Makam Wabup Alor

author
1 minute, 49 seconds Read

alorpos.com__GUBERNUR Provinsi Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Kabupaten Alor pada 22-23 Mei 2023 silam. Kunjungan kerja orang nomor satu di propinsi yang terdiri dari 22 kabupaten/kota ini untuk menyerahkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) Spesifik Grant untuk SMA/SMK se-Kabupaten Alor Tahun Anggaran 2023, serta meresmikan Gedung Pasar Rakyat Kadelang, dan Gedung DPRD Kabupaten Alor.
Setelah tiba di Bandara Mali Alor, Senin (22/5/2023) sekitar Pukul 17.00 Wita, gubernur Laiskodat dan rombongan yang dijemput Bupati Alor, Amon Djobo bersama unsur Forkopimda dan para pejabat setempat, langsung menuju Desa Alor Kecil, Kecamatan Alor Barat Laut. Maklum, acara penyerahan dana DAK dan DAU Spesifik Grant bagi SMA/SMK itu dipusatkan di SMA Negeri Alor Kecil.
Ketika didaulat menyampaikan sambutan, Gubernur Laiskodat mengawalinya dengan meminta hadirin, untuk mengheningkan cipta bagi mendiang Wakil Bupati Alor, Imran Duru,S.Pd.,M.Pd., yang meninggal pada Minggu (7/5/2023) lalu, saat melaksanakan tugas dinas di Jakarta.

Mendiang Wakil Bupati Alor, Imran Duru,S.Pd.,M.Pd

“Kita berdoa, dan kita megenang saudara kita, pemimpin kita, Wakil Bupati Alor, Bapak Imran, yang telah mendahului kita. Kita berdoa untuk semua yang ditinggalkan dapat meneruskan seluruh cita-cita dan amanah. Untuk seluruh karya yang telah dilakukan, menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam membangun bangsa dan negara ini. Mengheningkan cipta, mulai,”ujar gubenrur Laiskodat sembari tertunduk dan diikuti semua hadirin.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan rombongan saat bersiarah ke makam mendiang Wakil Bupati Alor, Imran Duru, di Desa Dulolong, Kecamatan Alor Barat Laut

Penghormatan mantan Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPR RI ini terhadap mendiang Wabup Alor, Imran Duru tak hanya berhenti di situ. Karena setelah acara di Desa Alor Kecil selesai, dan kembali ke Kalabahi, Gubernur Laiskodat didampingi Bupati Alor, Amon Djobo dan rombongan, mampir untuk bersiarah ke makam Wabup Alor dua periode itu di Desa Dulolong, Kecamatan Alor Barat Laut. Mendiang Wabup Imran Duru dimakamkan di samping makam ayahnya, di pekuburan keluarga Desa Dulolong. Di makam itu, gubernur Laiskodat memberikan penghormatan kepada sosok, mantan guru dan pengawas sekolah yang dua periode menjadi Wabup Alor mendampingi Bupati Amon Djobo itu. (ap/linuskia)

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *