Kepekaan Golkar Memilih Jenis Bantuan Bagi Korban Bencana Alor

author
1
3 minutes, 17 seconds Read

DEWAN Pengurus Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Propinsi Nusa Tenggara Timur dibawah kepemimpinan Melkiades Laka Lena, dan DPD Partai Golkar Kabupaten Alor yang dinakhodai Sulaiman Singhs, terus bergandengan tangan secara padu, dalam memperhatikan berbagai kebutuhan masyarakat pada sejumlah kabupaten/kota di NTT, termasuk Alor yang sedang berduka dilanda bencana alam Badai Siklon Tropis Seroja pada 4-5 April 2021 silam.
Berkat koordinasi yang baik, maka berbagai bantuan dalam bentuk barang yang sangat dibutuhkan warga terdampak bencana banjir bandang, tanah longsor dan angin kencang ini, dikucurkan Partai Golkar ke Kabupaten Alor.
Sebagaimana pantauan alorpos.com yang kebetulan melintas pada ruas jalan El Tari Kalabahi, Selasa (20/4/2021), nampak suasana di Gedung Golkar Kabupaten Alor yang berhadapan dengan Markas Kodim 1622 Alor itu sedang ramai dengan kehadiran para pengurus partai berlambang beringin rindang ini. Ternyata, para ponggawa Partai Golkar tersebut, dibawah komando Sulaiman Singhs, sedang mengamankan berbagai barang bantuan yang baru saja tiba dari DPD Partai Golkar NTT di Kupang.
Barang bantuan yang cukup menyita perhatian media ini, yakni mesin genset (pembangkit listrik) berkekuatan 5.000 KVA (Kilo Volt Ampere) dan tandon air (tanki air) ukuran 1.100 liter. Selain Sembako, kedua jenis barang ini memang sangat dibutuhkan masyarakat untuk menampung kebutuhan air bersih dan penerangan listrik pada desa-desa terdampak parah.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Alor, Sulaiman Singhs dan jajarannya saat menerima bantuan dari DPD Partai Golkar Propinsi NTT untuk disalurkan kepada korban bencana alam di Alor

Nitha Blegur selaku Wakil Sekretaris Bidang Perempuan DPD Partai Golkar Propinsi NTT didampingi Wakil Sekretaris Bidang Pemuda dan Olahraga, sekaligus Sekretaris Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Propinsi NTT, Sokan Busa Teibang, mewakili Melkiades Laka Lena, menyerahkan berbagai jenis bantuan dimaksud, kepada Ketua DPD Partai Golkar Alor, Sulaiman Singhs.
Dalam keterangannya, Nitha Blegur mengatakan, bahwa barang-barang yang diserahkan tersebut merupakan bantuan dari DPD Partai Golkar NTT dan Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Propinsi NTT. Barang-barang bantuan dimaksud, sebagaimana dirincikan Nitha Blegur, yakni Genset sejumlah dua unit, Tandon Air sebanyak dua unit, Beras Lonceng 500 Kg, Tikar Lantai berbusa ukuran 2 x 1.80 M sebanyak 50 lembar, tikar serupa ukuran kecil 100 lembar, Pempers Lansia dan Anak-anak, Pembalut Wanita, Autan, Air Minerla 100 dos, makanan tambahan untuk ibu hamil 50 dos, makanan tambahan untuk balita 10 dos, sabun mandi 24 lusin, pakaian dalam anak-anak berbagai ukuran, selimut anak-anak dan dewasa, sejumlah set pakaian anak-anak, pakaian dewasa sekitar 400-an pasang, dan masker untuk tetap mencegah penyebaran Covid-19.
“Walaupun kami di DPD Partai Golkar NTT, tetapi kami juga orang Alor, kampung halaman kami, maka ini yang bisa kami bawah untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana,”kata Nitha Blegur yang juga Koordinator Penanggulangan Bencana Wilayah Alor.
Menurut putri bungsu mantan Ketua DPRD dan Ketua DPD Partai Golkar Alor, Drs.John Th.Blegur ini, bahwa barang-barang tersebut akan didistribusikan ke wilayah yang terkena dampak bencana, yang ditentukan DPD Partai Golkar Kabupaten Alor. Menurut Nitha dan Sokan Teibang, bahwa Melki Laka Lena karena kesibukan tugasnya sebagai Anggota DPR RI, maka belum bisa hadir langsung di Alor untuk menyerahkan bantua dimaksud.
Meski begitu, Melki ikut prihatin dan menyatakan turut berduka cita bersama keluarga yang telah kehilangan nyawa anggota keluarga yang tertimpa bencana banjir bandang, tanah longsor dan angin kencang tersebut.

Nitha Blegur (tengah) bersama Sulaiman Sibghs (kiri), Sokan B.Teibang (kanan) dan Moris Weni

Sedangkan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Alor, Sulaiman Singhs,SH., didampingi sejumlah pengurus seperti Mathias Lily, Benyamin Alokafani, Maxensius Lelang, Hasbiran Djahi, Moris Weni, Karolina Laukosi, Seslia Hayon dan Javed Kirang, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas bantuan dari DPD Partai Golkar NTT.
“Setelah kami menerima bantuan yang lumayan banyak ini, akan didistribusikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kita di daerah-daerah yang terkena dampak bencana. Ini wujud kepedulian dari partai terhadap korban bencana alam di Kabupaten Alor. Sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Alor, saya juga sangat berterima kasih. Kami juga akan menambah jumlah bantuan yang ada ini, untuk bersama-sama mendistribusikannya bagi masyarakat yang membutuhkan,”tandas Singhs yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Alor ini. (ap/tim-linuskia)

Similar Posts

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *