Edukasi Pelajar, KP2KP Kalabahi Gelar Kegiatan Pajak Bertutur 2022 di SMPK St.Jibrail Kalabahi

author
2 minutes, 23 seconds Read

KANTOR Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kalabahi, Kabupaten Alor, Propinsi Nusa Tenggara Timur yang saat ini dipimpin M.Rizky Ariandi terus melakukan berbagai kegiatan untuk membangun kesadaran masyarakat dan memahami pentingnya pajak bagi bangsa dan daerah ini. Kegiatan tersebut menyasar berbagai kalangan, termasuk bagi kalangan pelajar melalui kegiatan Pajak Bertutur.
Hal ini sebagaimana dilakukan KP2KP Kalabahi bersama jajaran SMP Katolik St. Jibrael Kalabahi pada Kamis (18/08/2022). Kegiatan Pajak Bertutur 2022 ini diikuti 35 siswa SMP Katolik St. Jibrael Kalabahi.
Kepala KP2KP Kalabahi, M.Rizky Ariandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan Pajak Bertutur 2022 ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan mengusung tema “Generasi Sadar Pajak, Muda Berkreasi Membangun Negeri” dengan tagline “Sehari Mengenal Selamanya Bangga”. Kegiatan ini, jelas Rizki, merupakan salah satu kegiatan untuk menyukseskan Program Inklusi Kesadaran Pajak dalam Pendidikan.
“Maksud dan tujuan diadakan kegiatan ini, adalah memberikan kesadaran tentang pajak, dan program inklusi kesadaran pajak dalam pendidikan kepada generasi muda bangsa ini,” jelas Rizky dalam sambutannya.

Pelajar SMPK St.Jibrail Kalabahi saat mengikuti materi kegiatan di aula sekolah tersebut

“Generasi muda adalah generasi penerus bangsa. Masa depan bangsa ini ditentukan oleh kalian. Teruslah belajar dan berkarya untuk turut memberikan kontribusi untuk membangun negeri, salah satunya dengan menumbuhkan sikap sadar dan taat pajak sejak dini,” ujar Rizky sebagaimana press release KP2KP Kalabahi yang diterima alorpos.com.
Seperti yang sudah kita ketahui, papar Rizky, bahwa Generasi Z saat ini adalah calon generasi emas. Menurutnya, pada tTahun 2045 (20-25 tahun lagi), akan berada di usia produktif dan diproyeksikan mendominasi sekitar 60 % dari proyeksi jumlah penduduk. Rizki mengkalkulasikan, jika 60 % generasi emas tersebut membayar pajak, maka APBN akan meningkat berlipat-lipat. Dampaknya, tandas Rizky, pembangunan negara akan melesat, fasilitas yang akan dirasakan setiap warga negara akan semakin meningkat.

Kepala SMP Katolik St. Jibrael Kalabahi, Romo Irenius Andreas Leuobi,Pr (tengah), saat menerima piagam dari Pelaksana KP2KP Kalabahi

Sementara itu, Kepala SMP Katolik St. Jibrael Kalabahi, Romo Irenius Andreas Leuobi,Pr dalam sapaannya menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan KP2KP Kalabahi.
“Suatu kehormatan bagi kami menerima Kegiatan Pajak Bertutur. Kami harap, kegiatan ini akan memberikan banyak manfaat bagi para siswa di sini tentang pentingnya pajak dan manfaat pajak itu sendiri,”kata pastor yang akrab disapa Romo Remy ini.
Selanjutnya dilakukan pemaparan materi dan games oleh Pelaksana KP2KP Kalabahi.

Pelajar SMP Katolik St. Jibrael Kalabahi, saat menerima piagam dari Pelaksana KP2KP Kalabahi

Kegiatan tersebut disambut dengan baik dan auntisias para pelajar SMP Katolik St. Jibrael Kalabahi. Peserta aktif di kelas, mampu berkreasi dan bekerja sama dalam kegiatan ini.
Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat dan plakat kepada pihak sekolah serta sertifikat kepada para peserta. Hal itu dengan harapan dapat memotivasi dan menanamkan kesadaran pajak sejak dini kepada para generasi muda dan memahami tentang pentingnya pajak untuk membangun negeri. (ap/linuskia)

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *