Digagas Beth Djobo, Lagu Gerejani Etnis Abui Warnai Konser dan Festival Rohani Alor 2023

author
2 minutes, 58 seconds Read

alorpos.com__ RABU (28/6/2023) malam, berlangsung semarak Konser dan Festival Rohani Alor 2023 beratjuk “Alor Dimuliakan Bagi Tuhan” di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Kamengtaha, Desa Persiapan Talim, Kecamatan Alor Tengah Utara. Pantauan media ini, Bupati Alor, Drs.Amon Djobo,M.A.P., sempat mampir ke arena kegiatan ini, tetapi karena ada agenda kegiatan penting lainnya yang tak bisa diwakili, maka pamit lebih awal sebelum pembukaan. Bupati Djobo kemudian mendelegasikan Camat Alor Tengah Utara, Sabdi Makanlehi,SH.,MH., untuk menyampaikan sambutan dan membuka kegiatan Konser yang melibatkan para mahasiswa musik dari Harvard Jakarta itu.
Sebagaimana dikemukakan pemandu acara, Meni Agustina Waang,S.Pd., bahwa kegiatan Konser dan Festival Rohani Alor tersebut digagas oleh Dra.Beth Isdiani Djobo. Maka kesempatan itu, istri Bupati Alor itupun didaulat untuk menyampaikan sekelumit kisah terkait terselenggaranya kegiatan yang sudah berlangsung empat kali tersebut.

Penampilan personil Harvard Jakarta dalam Konser dan Festival Rohani Alor 2023 di Gereja GKII Kamengtaha, Desa Persiapan Talim, Alor Tengah Utara

Untuk Tahun 2023 ini, Beth berterima kasih kepada personil Harvard Jakarta yang mau hadir di Gereja Kamengtaha, Desa Persiapan Talim untuk memuji Tuhan bersama warga jemaat setempat, maupun gereja-gereja tetangga. Menurut Beth, melalui kegiatan ini, menjadi wadah pula bagi anak-anak untuk berlatih lagu dan musik gereja. Ia menilai anak-anak Alor punya potensi yang luar biasa dalam menyanyikan lagu-lagu gerejawi, dan buktinya, pada Tahun 2022 lal, tim Pesparawi Wanita dari Alor meraih medali emas pada Lomba Pesparawi Tingkat Nasional.
Karena itu Ketua TP PKK Kabupaten Alor ini menegaskan bahwa Konser dan Festival Rohani Alor tidak akan berakhir di Kamengtaha, tetapi akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. Beth Isdiani Djobo mengaku akan terus memberikan dukungan.

Camat Alor Tengah Utara, Sabdi Makanlehi,SH.,MH

Sementara itu, Camat Alor Tengah Utara, Sabdi Makanlehi,SH.,MH., dalam sambutannya antara lain menyampaikan apresiasinya kepada Beth Isdiani Djobo dan Hendrik Kawangkari bersama jajarannya yang mensukseskan kegiatan rohani tersebut. Menurutnya, Konser dan Festival Rohani itu juga bagian dari upaya untuk menwujudkan Alor Kenyang, Alor Sehat dan Alor Pintar yang diletakan Bupati Alor, Amon Djobo dan mantan Wakil Bupati Alor, mediang Imran Duru.
“Orang Alor, baik yang berada di Alor maupun yang berada di luar Alor, harus melihat Alor sebagai bahagian dari Taman Eden yang layak dihuni. Karena itu, Alor Kenyang, Alor Sehat, Alor Pintar, Surga di Timur Matahari itu diwujudkan,”tandas Sabdi.

Penjabat Kepala Desa Talim, Fransina Mou

Sebelumnya, ibu Penjabat Kepala Desa Talim, Fransina Mou dalam sapaannya menyampaikan terima kasih atas peran serta semua pihak, terutama Panitia yang diketuai Beth Isdiani Djobo dan sekereyarisnya Hendrik O.Kawangkari,S.Sos, sehingga kegiatan itu bisa terselenggaranya di wilayahnya.
“Semua itu berkat dari Tuhan sehingga bisa ada kerja sama panitia penyelenggaran dengan Pemerintah Desa Persiapan Talim. Awalnya kami sangat ragu, biasa berhasil atau tidak, tetapi kami punya komitmen, jika campur tangan Tuhan, apapun yang sulit akan berhasil sesuai kehendak Tuhan,”kata Fransina, seraya menyampaikan permohonan maaf jika ada hal yang kurang berkenan selama berlangsungnya kegiatan dimaksud.

Bupati Alor, Amon Djobo (tengah) bersama Camat Alor Tengah Utara (ketiga dari kanan) dan Panitia Penyelenggara

Untuk diketahui, tampil pertama pada Konser dan Festival Rohani Alor 2023 itu yakni SEKAMI Stasi Takalelang, Paroki Yesus Gembala Yang Baik Kalabahi, membawakan dua lagu rohani, salah satunya lagu yang telah digubah liriknya dalam bahasa Abui. Setelah itu, tampil anak-anak dari Desa Persiapan Talim, ibu-ibu PKK Desa Persiapan Talim yang juga menyanyikan lagu gereja dalam bahasa Abui, salah satu etnis terbesar di Kabupaten Alor. Tampil pula personil dari Harvard Jakarta. (ap/linuskia)

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *