Di Usia Ke-60, Bank NTT Katakan “Inilah Kita” dan Menuju Bank Devisa. Vinsen: Alor itu Kita

author
4 minutes, 21 seconds Read

PIMPINAN dan keluarga besar Bank NTT Cabang Kalabahi melibatkan berbagai elemen masyarakat umum di Kabupaten Alor untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Bank NTT ke-60. Pantauan media ini, rangkaian acara yang diselenggarakan pada Sabtu (16/7/2022) itu berlangsung semarak, diikuti ribuan peserta untuk jalan santai bersama, dilanjutkan dengan senam zumba dance dan penarikan undian door prise, dalam menyukuri HUT Bank NTT ke-60, pada 17 Juli 2022.

Kelompok UMKM binaan Bank NTT yang menghadiri Perayaan HUT Bank NTT di halaman Bank NTT Cabang Kalabahi, Sabtu (16/7/2022)

Sejumlah kelompok Usah Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Bank NTT juga nampak hadir dalam perayaan yang dipusatkan di halaman Kantor Bank NTT Cabang Kalabahi ini. Seorang ibu yang mengembangkan usaha jahe merah, menyampaikan terima kasihnya kepada Bank NTT yang dinilainya peduli dengan UMKM sehingga usahanya mulai berkembang bagus.

Vinsensius R.Sulu (kanan), Pinca Bank NTT Kalabahi

Pemimpin Cabang Bank NTT Kalabahi, nampak begitu antusias dan bersemangat memotivasi para peserta jalan santai dan zumba dance massal dengan tagline Alor Itu Kita. Nampak hadir Dandim 1622 Alor, Wakapolres Alor dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Alor, diantaranya, Kepala Badan (Kaban) Pendapatan Daerah, Terince Mabilehi, Kaban Keuangan dan Aset Daerah, Dewi Odja, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Perkebunan, Yustus Dopong Abora, Kadis Perdagangan, Alyos Wakano, Kadis Koperasi dan UMKM, Yeremias Blegur, Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Domi Salmau, Kadis Pemuda dan Olahraga, Marwiyah Djakra, Kadis Lingkungan Hidup, Arbai Koho, Kadis Kominfo, Ridwan Iho, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Metu A.Salmay, dan Kasat Pol.PP, Zainal Nampira. Berbagai komunitas masyarakat juga terlibat dalam kegiatan memeriahkan HUT Bank NTT tersebut.
Maka wajar saja, ketika Pemimpin Cabang Bank NTT Kalabahi, Vinsen R.Sulu berterima kasih atas partisipasi semua pihak di daerah ini, dan menjadi suatu momentum bagi Bank NTT untuk berani mengatakan bahwa, “Inilah Kita”.

Pelepasan Peserta Jalan Santai memeriahkan HUT Bank NTT ke-60 di Kalabahi

“Bank NTT di tengah bapak/ibu sekalian. Dan bapak/ibu adalah kami, dan kami itu kita, dan Kita Itu Alor, Alor Itu Kita. Atas nama Dewan Komisaris dan Direksi Bank NTT, saya mengucapkan limpah terima kasih. Di usia ke-60, Bank NTT mengambil suatu tema, “Momentum Yang Berkelanjutan”, tandas Vinsen.
Menurutnya, bangsa dan daerah ini baru saja melewati masa pandemi Covid-19 dan sekian tahun berkutat dalam kesendiri, kemudia diperhadapkan lagi dengan suatu keadaan geopolitik internasional yang mungkjn berdampak ekonomi yang tidak main-main, termasuk Kabupaten Alor pasti terkena dampak. Karena itu, lanjut Vinsen, Bank NTT mengajak masyarakat Kabupaten Alor untuk berani bertransformasi. Alasannya, karena seluruh perbankan, termasuk Bank NTT, diperhadapkan dengan satu tantangan luar biasa.
“Tantangan Covid-19 memaksa kita untuk bertransformasi. Tantangan teknologi juga memaksa Bank NTT untuk bertransformasi. Kesempatan ini, saya meminta dukungan masyarakat, bapak/ibu, para pimpinan OPD, untuk menjadikan Alor sebagai salah satu kabupaten di Indonesia Timur bagin selatan, yang masuk dalam perhintungan nasional, untuk pertumbuhan peningkatan transaksi digital,”himbau Vinsen.

Peserta Zumba Dance memeriahkan HUT Bank NTT ke-60 di Kalabahi

Dia berharap agar semua pihak terkait di daerah ini agar, pertama mulai men-download aplikasi B’Pung mobile bank NTT dari playstore di handphone masing-masing, kemudian menggunakan aplikasi milik Bank NTT itu untuk bertransaksi. Seluruh transaksi, ujar Vinsen, hanya dalam satu genggaman. Tak hanya itu, Vinsen juga menegaskan, bahwa saat ini Bank NTT menatap satu fase baru, yakni memasuki era kompetisi sebagai bank devisa.
“Untuk menjadi bank devisa, kami meminta dukungan semua pihak, karena tidak gampang menjadi bank devisa. Kenapa, karena harus ada yang bisa dikonversikan menjadi devisa atau valuta, yang akan menjadi pendapatan buat daerah kita. Karena itu, kami minta perhatian dan dukungan bersama Bank NTT, kita tumbuh kembangkan UMKM kita,”kata Vinsen, sembari mengucapkan terima kasih kepada Kadis Koperasi dan UMKM serta Kadis Perdagagan Kabupaten Alor yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Aplikasi B’Pung Mobile bank NTT di playstore. Foto: tangkapan layar

60 Tahun Bank NTT itu, lanjut Vinsen, menjadi salah satu langkah untuk maju ke langkah berikutnya yang lebih baik untuk melayani masyarakat NTT secara lebih baik pula. Dengan demikian, Propinsi NTT menjadi lebih sejahtera, Alor Kenyang, Alor Sehat dan Alor Pintar.
Untuk diketahui, kegiatan jalan santai yang diikuti ribuan orang ini, dengan titik start dari halaman Kantor Bank NTT Cabang Kalabahi menuju perempatan Kantor Camat Teluk Mutiara, berbelok menuju timur melintasi Stadion Mini Kalabahi, sampai ke pertigaan Pagi Mart, kemudian bebelok ke arah SMA Negeri I Kalabahi hingga ke pertigaan Kampung Baru, berbelok ke arah barat menuju perempatan Telkom Kalabahi, berbelok ke arah selatan, melintasi Rumah Jabatan Bupati Alor, dan finish kembali ke Kantor Bank NTT Cabang Kalabahi.

Fared Kudja,  Pelajar SMP St.Jibrail Kalabahi, nampak bahagia karena sangat beruntung mendapat door prose berupa satu unit sepeda sport. Fared yang mengaku anak seorang guru di Mainang ini berterima kasih kepada Bank NTT Cabang Kalabahi.

Pada titik tertentu di ruas jalan yang dilintasi para peserta jalan santai ini, sejumlah staf Bank NTT membagikan nomor-nomor undian untuk memperebutkan door price (hadiah hiburan) seperti buku-buku tulis, perabotan dapur, kipas angin, hingga hadiah utama dua unit sepeda dewasa. HUT Bank NTT ke-60 inipun dihibur dengan senam Zumba Dance massal yang dipandu Fiolen Dance Studio. (ap/linuskia)

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *