Bupati Alor Ajak Pengusaha Wisata Berinvestasi di Pantai Lianglolong

author
2 minutes, 12 seconds Read

KETIKA bertatap muka dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Labuan Bajo, Kelurahan Kabir, Kecamatan Pantar, Jumad (16/7/2021), Bupati Alor, Propinsi NTT, Drs.Amon Djobo menyampaikan komitmennya untuk memperhatikan pembangunan ruas jalan dari Lianglolong ke Kabir, secara bertahap.
Rupanya komitmen bupati Djobo itu karena melihat potensi wisata pantai berpasir putih, dan abyek wisata lainnya di Lianglolong dan sekitarnya yang belum dilirik kalangan pengusaha.
“Tadi saya sudah lihat kondisi jalan dari Lianglolong sampai masuk ke Kabir, maka tahun depan (2022) saya bangun. Sehingga kalau ke Kalabahi dari Kabir gelombang lautnya terlalu tinggi, maka lewat (jalur darat) ke Lianglolong baru (menyeberang) dengan perahu motor menuju Kalabahi,” tandas Djobo disambut tepuk tangan warga Labuan Bajo, Kelurahan Kabir, Kecamatan Pantar, yang baru saja menerima bantuan satu ekor sapi sebagai hewan kurban Idul Adha Tahun 2021 dari Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.
Sebagaimana pantauan alorpos.com, bupati Amon Djobo didampingi Kepala Bappelitbang Alor, Obeth Bolang,S.Sos dan staf Protokoler, menuju Kabir, ibukota Kecamatan Pantar, menggunakan perahu kayu milik masyarakat, dari tambatan perahu di Pantai Desa Ampera, Kecamatan Alor Barat Laut. Karena gelombang laut yang tinggi, maka perjalanan perahu motor tersebut menuju Pelra (Pelabuhan Rakyat) Lianglolong.

Bupati Alor, Amon Djobo (berjaket) didampingi Kepala Bappelitbang, Obeth Bolang dan staf protokoler berjalan kaki dari Pelra Lianglilong, mampir sejenak melihat kondisi SMP Negeri Lianglolong, kemudian menuju Kabir dengan mobil maintenance Bandara Pantar, Jumad (16/7/2021)

Dari Lianglolong, rombongan bupati Djobo dijemput mobil maintenance Banda Udara (Bandara) Pantar dan menempuh perjalanan sekitar 12 Km ke Kabir.
Saat tiba di Lianglolong, bupati Djobo menyampaikan kekagumannya pada potensi wisata pantai berpasir putih di wilayah tersebut, tetapi belum dilirik kalangan pengusaha. Karena itu Djobo mengaku prihatin dengan kondisi itu, mengajak pengusaha, terutama yang bergerak di sektor pariwisata, agar mengembangkan usahanya di Lianglolong.
“Kalau ada pengusaha yang mau bangun penginapan, atau resort dengan fasilitas standar pariwisata di sini (Lianglolong), saya kira para wisatawan akan tertarik untuk berwisata di pantai berpasir putih ini,”kata Djobo.
Untuk memancing perhatian dunia usaha, maka Djobo sudah berkomitmen, bahwa tahun depan (2022), dia mengambil kebijakan untuk mulai membangun ruas jalan Lianglolong-Kabir. Dengan demikian, akan terkoneksi dengan Ruas Jalan Strategis Nasional dari Baranusa-Kabir yang sementara dikerjakan saat ini, dengan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.
Pesona Pantai Lianglolong berpasir putih, cocok untuk sunbathing/berjemur sambil menikmati panorama gugusan pulau-pulau sekitar nan exotic.

“Tahun depan kita usaha (membangun jalan secara bertahap), sampai masuk di Kabir agar kota ini bisa lebih baik. Karena itu, basaudara, kaka-adik, orang-orang tua semua di sini (Kabir) mendukung pemerintah, sehingga usaha-usaha kita ini bisa berjalan dengan baik,”himbau Djobo kepada warga Labuan Bajo dan Kabir, Kecamatan Pantar pada umumnya. (ap/linuskia)

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *