Alor Terbaik Kedua di NTT Soal Capaian Kinerja Pemda

author
318
1 minute, 11 seconds Read

APAPUN dinamikanya, ternyata capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Alor, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tetap berada di level tinggi. Hal ini sebagaimana dikemukakan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Alor, Nikodemus Alofani,S.Sos kepada alorpos.com, Kamis (26/1/2023) di ruang kerjanya. Menurut Alofani, Kabupaten Alor saat dipresentasi terkait capaian Kinerja Pemerintah Daerah di NTT itu mencapai 70,2 persen untuk SPM (Standar Pelayanan Minimal). SPM adalah ketentuan mengenai jenis dan mutu pelayanan dasar yang merupakan urusan pemerintahan wajib yang berhak diperoleh setiap warga negara secara minimal. Sedangkan untuk progress realisasi anggaran pada Tahun Anggaran 2022, ungkap Alofani, berada pada angka 81,41 persen.
Untuk tingkat Propinsi NTT, dari 22 kabupaten/kota yang ada, jelas Alofani, Kabupaten Alor berada pada peringkat kedua terbaik setelah Kabupaten Timor Tengah Utara, dan Kota Kupang di urutan ketiga.

Kabag Tatapem Setda Kabupaten Alor, Nikodemus Alofani,S.Sos., di ruang kerja Camat Teluk Mutiara

“Ini kami sudah lapor kemarin, aplikasi pada tanggal 25 Januari 2023 kemarin terakhir. Tinggal buat evaluasi tingkat nasional. Ini menjadi salah satu item dalam LPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah) Tahun 2022. Jadi sekarang kami ada buru untuk kerja LPPD setiap hari, karena terakhir pada 31 Maret 2023,”ujar Plt.Camat Teluk Mutiara ini.
Saat ini pihaknya sedang meminta data dukun dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Alor. Untuk itu, mantan Camat Pantar ini berharap agar para pimpinan OPD bisa menyampaikan data secara baik karena formatnya sudah diberikan sejak awal Desember 2022. (ap/linuskia)

Similar Posts

318 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *